PODCAST STORY HORROR NENEK

assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh halus semuanya Jumpa lagi dengan saya jauh sing-sing kurator dari podcast horror Nights Story Halo apa kabar semuanya semoga kalian semua sehat-sehat ya dan seperti biasanya pada malam hari ini saya kembali dan akan menceritakan sebuah kisah mistis untuk kalian semua kisah mistis kali ini saya datangkan dari thread horornya Pusara waktu yang menceritakan tentang sebuah kejadian ya ini kejadian seseorang yang bisa memasuki alam gaib dan menolong Sukma dari sesosok keluarga yang terjebak di situ Seperti apa kisahnya Mari kita simak halo halo viewers balik lagi ke tricolor Pusara waktu kali ini saya akan membawakan sebuah kisah yang cukup singkat tapi Semoga tetap ada pembelajaran yang bisa kita ambil dari kisah ini Halo selamat membaca Halo Halo nama saya Yesi saya akan menceritakan sebuah kisah nyata yang

dialami oleh keluarga saya sendiri kebetulan cerita ini panjang sebenarnya cuman saya akan menceritakannya secara singkat keluarga bisa dibilang sangat kekurangan pada saat itu dan karena faktor ekonomi itu jugalah yang kemudian membuat Ibuku pergi merantau ke Jakarta hanya sesuai dengan harapan bisa mengubah nasib agar lebih baik Ya setidaknya kami bisa hidup lebih layak dengan berat hati Nenekku pun akhirnya mengizinkan Ibuku untuk pergi Kerja merantau di Jakarta dan meninggalkan aku aku sendiri pada saat itu dititipkan dan dibesarkan oleh nenekku di kampung selama bertahun-tahun Ibuku Merantau di Jakarta dan sesekali dia pun mengirimkan uang untuk nenekku yang kemudian nenek tuh mengumpulkan uang itu sedikit demi sedikit dan dengan itu nenek mulai bisa membeli barang-barang yang selama ini hanya bisa menjadi impiannya saja nenek pun kemudian membeli Sepetak sawah ini dia memberinya sedikit demi sedikit sampai kini sawahnya sudah berhektar hektar luasnya itu semua berkat dari ibuku yang sangat bekerja keras di Jakarta untuk mencari uang kini kehidupan kami pun terlihat layak namun tak disangka setelah hidup berkecukupan nenek malah menjadi sakit-sakitan sakitnya pun sangat aneh menurutku sakitnya hanya muncul ketika sehabis panen Penyakit ini seperti orang yang terjangkit gatal-gatal dan dipenuhi

dengan benjolan-benjolan yang cukup besar orang Sunda biasa menyebutnya dengan sebutan kaligata aku kerapkali membantu nenek-nenek menggaruk punggungnya dengan menggunakan sisir bahkan memakai garpu karena kata nenek kalau hanya memakai tangan tidak terasa setiap kali penyakit itu datang aku selalu meminta Ibuku untuk pulang dan melihat kondisi nenek Tapi anehnya setiap Ibuku pulang untuk menengok nenek penyakit nenek tiba-tiba hilang begitu saja nenek pun terlihat seperti orang biasa kembali terlihat begitu sehat hanya memang bekas-bekas dari garukan benda-benda tajam masih terlihat dengan jelas dan karena seperti ini pun berlangsung selama beberapa tahun pada suatu saat Ibuku pulang kampung dan merencanakan akan membawaku untuk tinggal di Jakarta dan meneruskan sekolah di sana aku yang pada waktu itu masih bersekolah SD hanya manut saja dan dengan berat hati harus meninggalkan nenek di kampung Mbak Sinta cerita penyakit gatal-gatal nenek sudah tidak pernah datang lagi namun digantikan dengan sakit kepala yang sakitnya luar biasa katanya dan seperti biasa penyakit itu datang setelah sawah panen nenek pull sudah pernah dibawa ke orang pintar dan menurut penuturan orang itu bahwa ada tetangga nenek yang iri dan dia menanam sesuatu di sekitaran rumah akhirnya kami sekeluarga pun mencoba menggali pinggiran rumah teras serta belakang rumah nenek untuk mencari sesuatu yang ditanam tetangga nenek itu namun hasilnya nihil kami tidak menemukan apapun kamipun kembali mendatangi orang

pintar itu dan dia bilang bahwa barang yang ditanam ini sudah lama jadi mungkin sudah sangat dalam dan berakar nenek pun masih terus merasakan sakitnya yang selalu datang dan menghilang secara tiba-tiba nenek pun sudah tidak bisa apa-apa biar selalu berserah kepada yang maha kuasa saat itu beberapa tahun berlalu saat itu aku ingat aku masih berseragam SMA Ibuku menyuruh nenekku untuk secepatnya pergi ke Jakarta Ibuku bersikeras bahwa nenek harus pergi ke Jakarta sebelum panen tiba dan membiarkan panen sawahnya dilakukan oleh orang lain yang penting nenek tidak usah ikut memanen ikan namun nenekku juga terus bersikeras tidak mau meninggalkan sawah di masa panen Gan dia tetap memilih untuk tinggal di kampung saja Ibuku terus memaksa nenek walaupun tahu terus menolak karena pada saat itu ibuku sudah mendapatkan firasat yang buruk Ibuku bermimpi saat dia pulang kampung dan melihat warga Kampung membawa keranda menuju area kuburan melempari Ibuku pun bertanya kepada warga yang sedang ikut mengiringi keranda itu itu siapa yang ada di dalam keranda tanya Ibuku dalam mimpinya ini tetua Kampung jawab Salah satu warga jawaban itu membuat Ibu berpikir siapa tetua di kampung Apakah Wak Haji atau

Baca Juga  PODCAST STORY HORROR KKN DESA PEREWANGAN

siapa ibuku tidak berfikir bahwa yang ada di dalam keranda itu adalah nenekku karena setahu Ibuku nenekku bukan yang paling tua di kampung itu Tapi tetap saja Ibuku menganggap ini sebagai sebuah pertanda aku ingat hari itu adalah hari Senin saudaraku di kampung tiba-tiba menelepon bahwa nenekku sakit parah dan sudah dibawa ke RS terdekat dan kini sedang dirawat di sana setelah beberapa hari dirawat secara intensif tetap tidak ada kemajuan yang terlihat malah sakitnya semakin bertambah parah akhirnya Ibuku pun menyusul kesana untuk membawa nenekku berobat ke RS besar yang ada di kota Ibuku pun pulang dan membawa nenekku KRS yang lebih besar dengan harapan nenek bisa disembuhkan saya ingat hari itu adalah hari Rabu yaitu Oke sudah ada tiga RS besar yang menolak untuk menerima nenek dengan alasan tidak ada alat yang memadai ataupun kamar penuh Ibu tidak menyerah dan akhirnya nenek pun mendapat perawatan di RS kota yang agak jauh dari kota itu setelah menyelesaikan administrasi Ibuku kemudian pamit pulang ke Jakarta karena posisi waktu itu ibu juga membawa serta merta diedit ku yang masih sekolah dan akhirnya terpaksa dia pulang pada hari Rabu malam jam 09.00 dan berencana dihari esok nya akan kembali ke RS untuk menemani nenekku tiba-tiba telepon rumah berdering aku lihat saat itu Jam menunjukkan pukul 03.00 dan ibuku masih belum sampai rumah juga langsung saja aku mengangkat telepon itu Halo sapaku terdengar suara wanita sedang menangis halo halo halo

siapa ini sambung ku dengan nada sedikit tinggi dari hak luneng Ibu udah sampai rumah tanya seorang wanita yang ternyata itu adalah Bibiku belum Kayaknya masih di jalan emang ada apa Bi kok nangis gitu Tanyaku penasaran Halo Bibi tidak menjawab pertanyaanku malahan dia menangis makin kencang dan aku merasa jengkel pada saat itu kenapa bertele-tele sekali membuat orang penasaran saja pikirku dalam hati nenek meninggal neng Jawa Bibiku disertai tangisan yang kencang aku sontak terkaget tidak percaya mendengarnya akupun langsung menangis sejadi-jadinya singkat cerita aku sekeluarga pun pulang kampung untuk menyiapkan Pemakaman dan tahlilan untuk almarhum nenekku sudah beberapa hari kami berada di kampung karena tahlilan itu diadakan selama tujuh hari berturut-turut dan kejanggalan demi kejanggalan pun datang pada kami saat tahlilan Ibuku semakin Curiga dengan kematian nenekku yang begitu janggal saat Ibuku begitu Terpukul kehilangan nenekku Padahal ibu sudah menyiapkan sejumlah uang untuk nenekku pergi haji namun sayangnya aja lebih dulu menjemputnya Malam Kedua tahlilan Ibuku sengaja memanggil orang pintar untuk berjaga-jaga karena dari malam pertama kemarin suasananya dirasa sangat mencekam saat itu aku melihat orang pintar itu sedang duduk bersila di suatu kamar khusus yang sudah disediakan oleh ibuku untuk aku melihat orang pintar itu bertingkah sedikit aneh tangannya tidak berhenti bergerak seperti menahan sesuatu akupun langsung berlari memanggil Ibuku kemudian menceritakan apa yang aku lihat tidak lama kemudian terdengar suara wanita yang berteriak terbang melayang di pinggiran rumah sebagian dari bapak-bapak yang melihatnya langsung mengejar sosok itu ini sosok wanita terbang itu berbaju merah namun

mereka tidak berhasil menangkap sosok tersebut besok kan harinya si orang pintar itu kemudian bercerita bahwa semalam dia bertengkar dengan sesosok jin wanita jin wanita itu terlihat cantik parasnya sehingga membuat seorang pintar itu tertarik dan tergoda untuk berhubungan intim namun si orang pintar itu menyadari bahwa yang sedang dihadapinya adalah Jin jelmaan yang memang sedari tadi menggodanya untuk melakukan hubungan intim agar orang pintar itu bisa dikalahkan orang pintar itu pun tiba-tiba tersadar dan sosok wanita cantik itu kemudian berubah menjadi sosok kuntilanak merah yang mengerikan sontak seorang pintar itu langsung mengeluarkan jurus untuk mengalahkan Jin tersebut dan itulah yang menjadi alasan terdengarnya teriakan kemarin malam ini sosok jin itu berteriak dan langsung pergi begitu saja di malam ketiga tahlilan warga Kampung digegerkan kembali oleh penampakan sesosok pocong tapi tubuhnya gemuk warga mengira itu adalah pocong dari nenekku karena memang nenekku perawakannya gemuk pocong itu mengganggu warga dengan cara meminta tolong malam itu tetangga nenek yang bernama Mimi sedang berjalan pulang dari tahlilan rumahnya memang terbilang ini paling jauh diantara tetangga yang lain saat dia berjalan melewati pohon pisang Mimi melihat sesuatu seperti gedebok atau batang pohon pisang yang sangat besar dalam keadaan terbungkus oleh kain kafan Mimin pun terkaget dan berteriak Astagfirullah Ya Allah ucap Mimi nih ditolong my ucap lirih sosok pocong itu Mimi pun berlari terbirit-birit menuju rumahnya dan menceritakan kepada warga Kampung keesokan harinya apa

Baca Juga  PODCAST STORY HORROR TELAGA ANGKER

yang dialaminya tadi malam tadi berikutnya sampai tahlilan selesai Entah kenapa Ibuku merasa tidak puas seperti ada yang mengganjal Ibuku merasa bahwa nenekku kini sedang berada dalam kesulitan dan yang dikubur itu bukan nenekku hanya jasadnya saja yang menyerupai nenekku akhirnya ibu dan Pamanku memutuskan untuk menemui seorang kiai yang katanya bisa menyelesaikan persoalan seperti ini Ibu dan Pamanku pun sampai di kediaman kiai itu dan mereka dibuat kaget oleh pernyataan IAI tersebut ini dia berkata bahwa nenekku itu disantet oleh empat orang sekaligus dan benar saja Sukma dari nenekku masih berada di suatu tempat dan kami sekeluarga harus ikut mencari ke alam gaib di mana Sukma dari nenekku disekap satu persatu keluarga pun diajak untuk masuk kealam gaib untuk mencari di mana Nenek karena ada sebuah petunjuk nenek diikat di suatu tempat yang seperti dapur dan yang di belakangnya terdapat air kobokan singkat cerita apa yang kami upayakan hasilnya nihil kami semua tidak menemukan nenek dan teka-teki rumah yang di belakang dapurnya terdapat kau bukan air pun belum terpecahkan kami pun berpikir keras siapa lagi anggota keluarga yang dapat menembus lebih jauh ke alam gaib untuk menemukan Sukma nenek kami pun sempat patah semangat karena kami tidak punjung berhasil untuk menemukan keberadaan Sukma nenek oh ya ibuku ini Kebetulan punya seorang Bibi yang bekerja sebagai TKW dan sudah lama bekerja di sana keluarga kami sepakat untuk tidak menceritakan kematian nenek kepadanya sebut saja dia Mama karena kami sekeluarga takut kalau mamah tahu dia menjadi tidak bisa berkonsentrasi dalam pekerjaannya namun beberapa minggu setelah nenek meninggal Mamah dikabarkan akan pulang ke Indonesia akhirnya kami pun menyambut kedatangan Mama namun anehnya mamah langsung ingin bertemu nenek dan selalu mencari nenek saat Mamah datang kami tidak langsung menceritakan kalau nenek sudah meninggal halo mama kemudian bercerita bahwa beberapa minggu belakangan ini dia selalu

bermimpi bertemu dengan nenek dan nenek selalu meminta tolong kepadanya untuk segera pulang ke Indonesia dan Mamah pun kembali bekerja karena tidak menjawab jawaban atas apa yang sebenarnya terjadi dengan nenek mimpi itu kembali datang dan terus berulang sehingga membuat Mamah gelisah Jaan mulai mencurigai ada sesuatu yang tidak beres di Indonesia Mama berusaha mencari tahu Namun kami sekeluarga saat itu masih tetap sepakat untuk tetap tidak memberitahu apa yang sebenarnya menimpa nenek akhirnya Mama pun dengan terpaksa harus mengakhiri kontrak kerjanya karena dilanda penasaran dan memutuskan untuk pulang kembali ke tanah air lama-kelamaan kamipun akhirnya harus memberitahukan yang sebenarnya kepada Mama apa yang terjadi dengan nenek Betapa terkejutnya Mama ketika tahu bahwa nenek sudah tidak ada Mama beberapa kali jatuh pingsan saat itu kamu yang melihatnya sangat prihatin Mama Memang Salah satu keluarga yang sedekat sekali dengan nenek kesokan harinya Mamah pun dibawa ke tempat Kyai yang dulu kami datangi untuk mencoba kembali memasuki dunia alam gaib sesuai dengan harapan dia bisa menemukan gimana Sukma nenek berada malam itu beberapa keluarga ikut untuk menemani Mama setelah sampai di kediaman Sang Kiai mama kemudian disuruh untuk duduk bersila awalnya Mamah takut Tapi demi kecintaannya kepada nenek mama pun akhirnya bersedia untuk masuk kealam gaib untuk mencari Sukma nenek setelah memasuki Semua terlihat normal Mama masuk ke suatu tempat di daerah Kampung dan memasuki rumah nenek di alam itu namun tidak ada siapa-siapa disana lalu Mama memutuskan untuk keluar lagi dari rumah nenek ketika dia di luar mama kemudian melihat ada sebuah rumah yang Dimana rumah itu terlihat seperti rumah yang sudah

sangat tua akhirnya mamapu nomor hutan diri untuk memasuki rumah tua itu dan betapa terkejutnya mama Tapi nggak sampai didepan rumah tua itu dia disambut oleh sesosok algojo yang bentuknya sangat besar dan menyeramkan ya Mama pun sangat ketakutan pada saat itu dan bingung harus bagaimana namun tiba-tiba terdengar sebuah suara suara seorang kakek-kakek tua suara itu memerintahkan agar Mama menghadapi algojo itu dengan tangan kosong suara itu berpesan bahwa Mama akan dibantu oleh kakek itu perkelahian pun dimulai entah bagaimana Mamahku tidak percaya Karena dia dengan mudah bisa mengalahkan makhluk besar itu keluar Mama pun langsung masuk ke dalam rumah itu ibu-ibu di mana Tria Mama memanggil nenek disertai isak tangis Mamah pun berjalan kearah dapur disana dia melihat nenek yang sedang dalam keadaan terikat pada sebuah batang pohon pisang yang dijaga lagi oleh sesosok makhluk tinggi berbadan berbulu dan bertaring serta matanya merah menyala dia berada di samping nenek Mama saat itu sempat berputus asa karena merasa bahwa tenaganya sudah habis dan terasa sangat lelah setelah perkelahian melawan algojo penjaga pintu tadi Mamah pun berdoa sebisa mungkin kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala agar melindungi dirinya serta agar diberi kekuatan untuk bisa menghadapi makhluk tersebut tidak lama kemudian Mama melihat ada sebuah sosok yang

Baca Juga  PODCAST STORY HOROR AKHIR KISAH KELUARGA SANTOSO

datang dan ternyata itu adalah seorang kakek kakek berjubah putih Semuanya serba putih bahkan jenggotnya pun berwarna putih Gan membawa sebuah tongkat kakek itu berada tepat dibelakang mama ayeuna kakek hanya bisa bantu dari belakang karena yang bisa melawan makhluk itu dan membebaskan saudara mu adalah dirimu sendiri Halo Kakek hanya bisa memberimu kekuatan tenaga dalam aja bisi kakek itu kepada Mama Mama menganggukan kepala tanda tanda Paham maksud Si kakek tiba-tiba mama merasa menjadi lebih berani dan seperti memiliki kekuatan untuk menghadapi makhluk yang sedang menyandra Sukma nenek tanpa pikir panjang Mama pun langsung bertarung dengan makhluk itu sembari sedikit berkomunikasi dengannya Mama penasaran sebenarnya siapa yang menyuruh makhluk itu untuk menyekap nenek di rumah ini Halo huhuhu kamu semua juga mengenalnya Pasti orang itu triac makhluk itu disertai tawa yang menggelegar Raja Mama yang saat itu sedang duduk bersila terlihat sudah basah kuyup oleh keringat Halo saudara-saudara yang lain hanya bisa melihatnya disertai doa Semoga mama bisa selama di alam gaib dan juga bisa melepaskan Sukma nenek yang saat itu sedang tertawan di sekitar satu jam berlalu akhirnya makhluk besar itu bisa dikalahkan oleh Mama namun makhluk tersebut tetap tidak memberitahu secara detail Siapa sebenarnya yang menyuruhnya malu tersebut selalu berkata hal yang sama bahwa kami sekeluarga mengenal orang itu setelah

berhasil mengalahkan makhluk tersebut mamah langsung memeluk nenek dan melepaskan ikatannya nenek Pun Menangis Begitu juga dengan Mama kami melihat ragam Mama pun mengeluarkan air mata pada saat itu namun saudara-saudara yang lain pada saat itu melihat ragama menangis kemudian menjadi panik takut terjadi sesuatu pada Mama karena tidak ada yang bisa menyusul kesana Tidak sembarangan orang bisa masuk ke alam gaib dan kuat berlama-lama disana hanya orang-orang tertentu saja yang bisa dan salah satunya adalah mama singkat cerita Mamah pun Mengantar nenek menuju kuburan gimana nenek dikuburkan namun Ketika dilihat oleh Mama itu bukanlah kuburan tetapi sebuah rumah yang cukup besar dan mengeluarkan cahaya Mamah dan nenek pun kemudian berpelukan untuk terakhir kalinya namun Mama tidak mau pulang saat itu bahkan ingin ikut dengan nenek tinggal di rumah itu lalu Tak lama kemudian kakek berjubah putih itu datang kembali dan melarang Mama Dia menyuruh Mama untuk kembali ke alamnya karena masih banyak tugas yang belum diselesaikan akhirnya mama dan nenek pun saling berpisah Mama melihat nenek masuk ke dalam rumah itu sambil menangis Mama kembali ke dalam raganya dengan selamat dan begitu kelelahan Mama langsung pingsan pada saat itu dan beberapa saat kemudian dia siuman kembali dan Langsung menangis dengan kerasnya Halo saudara-saudara yang melihatnya

pun ikut menangis saat mendengar Mama bercerita apa yang dialaminya di alam gaib bahwa nenek sudah pulang kerumah barunya bermakna teman-teman Bisa petik bagian positifnya ya Ini kisah nyata percaya atau tidak bahwa hal-hal yang seperti itu memang terjadi tokoh mama dalam kisah ini sampai sekarang alhamdulillah masih hidup dan namun keadaannya dalam keadaan sakit-sakitan Mohon doanya agar beliau dalam lindungannya saya pun menceritakan ini sambil sedikit menitikkan air mata begitu jahatnya manusia sampai tega melakukan hal seperti itu kami sekeluarga pun juga tahu siapa sebenarnya yang melakukan tapi kami sudah mengikhlaskan kepergian nenek dan biar Allah saja yang membalas perbuatan jahat mereka terima kasih Oke terima kasih kepada Pusara waktu yang sudah mengizinkan thread horornya untuk saya bacakan di channel saya ya tapi jadi masih ambigu Ya siapa pelakunya yang penting kayaknya sih tetangga-tetangga kalau di desa akan seperti itu pastilah ada yang nggak seneng ketika melihat tetangganya sukses disantet ada yang nggak seneng ketika melihat tetangganya beli apa tanah gitu ya terus tanahnya dikasih apa gitu ya mungkin seperti itu oke Mungkin itu saja pada malam hari ini yang bisa saya ceritakan tetap semangat tetap waspada pada orang sekitar Anda siapa tahu orang tersebutlah yang bisa menjadikan Anda eh musuhnya Ya baik Itu saja cerita pada malam hari ini kurang lebihnya saya mohon maaf wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Leave a Reply

Your email address will not be published.