PODCAST STORY HORROR MESS PELATIHAN BERHANTU @Briistory

assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Halo semuanya Jumpa lagi dengan saya Jowo sing sing kurator dari podcast horror Nights Story Halo apa kabar semuanya semoga kalian semua sehat-sehat ya dan seperti biasanya pada malam hari ini saya kembali dan akan menghadirkan sebuah kisah mistis untuk kalian semua Bisa mistis kali ini saya datangkan dari thread Twitternya masbrew Story yang menceritakan tentang Tempat pelatihan yang ada di Bandung Seperti apa kisahnya Mari kita simak sejarah panjang dan kelam seringkali terungkap dalam senyap tergambar oleh tarikan garis RAM di satu sudut di Lembang tersaji horor Tempat pelatihan seorang teman mencoba bercerita pengalaman seramnya disana simak disini hanya diberi Story waktu seperti berhenti udara sama sekali nggak bergerak suara detik jam yang tadinya samar terdengar tiba-tiba enggak ada lagi Dalam Gelap aku terus memperhatikan ujung tangga Menunggu kira-kira siapa gerangan yang akan turun dari lantai atas sementara itu suara yang sepertinya bunyi langkah kaki terus saja kedengaran makin jelas makin dekat perlahan aku melangkah mundur menuju pintu kamar tapi pandangan terus fokus memperhatikan ujung tangga langkahku pelan nggak berani mengalihkan pandangan ke arah lain dinginnya lantai sangat terasa di telapak kaki menambah gigil merinding di dalam kamar aku bersembunyi di balik pintu tapi setengah wajah masih muncul mengintip keluar ke ruang tengah getuk suara itu terus terdengar langkah kaki bersepatu yang satu demi satu nya sangat lambat bergerak aku terus memperhatikan mengintip keluar cemas dan takut berbalut penasaran membuatku memilih menunggu mencari tahu

 

daripada menutup pintu untuk mencoba mengabaikan [Musik] di ruang tengah sangatlah gelap tapi cahaya lampu dari luar yang masuk dari Sela jendela bisa membantu penglihatan cukup lama seperti itu menunggu dan menunggu sampai akhirnya sesuatu mulai terlihat muncul di ujung tangga ada yang bergerak turun dari lantai atas suara bruk bruk terus mengiringi pergerakan objek yang masih belum terlihat bentuk pastinya dan beberapa detik kemudian aku mulai bisa menerka-nerka ada kaki bersepatu sedang melangkah menuruni tangga langkahnya bergerak sangat pelan butuh waktu beberapa detik dari langkah 1 ke langkah berikutnya suaranya khas suara langkah kaki bersepatu aku menajamkan pendengaran coba berusaha untuk menangkap dengan lebih jelas lagi truk Mbak tentara Aku akhirnya bisa memastikan kalau suara itu merupakan suara langkah kaki tentara tentara dengan sepatunya yang khas aku bisa pastikan ketika perlahan tapi pasti objek misterius yang sedang menuruni tangga itu semakin jelas terlihat Bentuknya itu adalah benar tentara Oh iya ada tentara yang sedang menuruni tangga dengan langkah yang bergerak sangat pelan awalnya hanya kelihatan sepatu lalu kaki kemudian pinggang perlahan terus seperti itu Sampai Akhirnya aku bisa melihatnya secara utuh walau gelap tapi mataku masih bisa menangkap dengan jelas sosoknya baju dan celana sangat menggambarkan kalau dia adalah seorang prajurit seragam khas tentara mengenakan helm baja tapi yaitu dia bergerak sangat-sangat lambat tangga itu enggak lurus langsung ke bawah jadi dibagian tengahnya dia akan

 

berbelok ke kiri tapi pada bagian inilah nantinya sosok tentara ini akan menghadap langsung ke arahku begitulah di tengah tangga akhirnya tentara itu benar menghadap kiri menghadap aku kemudian melanjutkan melangkah turun aku nggak bisa melihat jelas wajahnya namun postur dan bentuk badannya sangat jelas tinggi besar tegap tapi yaitu langkahnya bergerak sangat pelan malah Terlihat agak gontai ini tentara dari mana ya seram sekali aku melihatnya sampai akhirnya sosok ini selesai juga menuruni tangga kakinya sudah menginjak lantai beberapa saat lamanya dia diam Tak Bergerak setelah langkahnya sudah berada di lantai dasar tak hanya diam Berdiri tegap menghadap aku yang masih terus mengintip dari balik pintu pada saat itulah tiba-tiba aku merinding udara dingin semakin menusuk jantung berdegup kencang ketika akhirnya aku menyadari kalau yang sedang berdiri di ujung tangga bukanlah tentara biasa dan bukan manusia [Musik] kemudian dia mulai bergerak lagi ke arah kiri menuju pintu keluar terus maju dengan langkah yang masih sangat pelan-pelan di hadapan sosok tentara itu ada ruangan lagi di ruangan itulah letak pintu keluar berada aku nggak bisa melihatnya karena terhalang dinding Sampai akhirnya dia enggak kelihatan lagi setelah masuk ruangan depan beberapa saat kemudian suara langkahnya juga ikut

 

menghilang aku enggak mendengarnya lagi cerita diatas itu adalah peristiwa yang aku alami pada hari kedua ketika aku sedang mengikuti suatu pelatihan kerja [Musik] semuanya berawal ketika pada tahun 2005 aku ditunjuk oleh perusahaan tempatku bekerja untuk mengikuti pelatihan di Bandung rencananya ada beberapa cabang yang akan mengirimkan wakilnya untuk mengikuti pelatihan ini sementara dari cabang ku ada dua orang yang akan berangkat ke di perusahaanku ini termasuk BUMN cabangnya tersebar nyaris di seluruh wilayah Indonesia tempat pelatihannya sendiri di daerah Lembang wilayah yang udaranya sejuk dan dingin di situ ada Kompleks bangunan yang sering digunakan sebagai tempat pelatihan karyawan dari berbagai perusahaan Tapi sebelumnya aku sama sekali belum pernah mengunjungi tempat ini ini yang pertama kali Makanya karena baru pertama kali aku sempat terbengong bengong ketika akhirnya aku sampai di menurutku Tempatnya sangat besar dan luas di dalamnya ada beberapa bangunan wilayahnya juga terdiri dari dua bagian atas dan bawah mengikuti kontur tanah di bagian atas berdiri beberapa bangunan paling depan dekat gerbang ada lapangan parkir yang luas sementara di bagian bawah wilayahnya lebih luas lagi juga ada berdiri beberapa bangunan memanjang bangunan-bangunan ini mengelilingi satu lapangan tanah yang cukup besar ditengahnya [Musik] oh ya seluruh bangunan yang ada bentuknya seperti bangunan sekolah zaman dahulu memanjang dengan beberapa ruangan layaknya ruang kelas tapi ada satu bangunan yang

Baca Juga  PODCAST STORY HORROR UKS ANGKER

 

berbeda letaknya di wilayah bawah paling belakang beda dengan yang lain karena yang ini bertingkat dua dan belakangan aku baru tahu kalau bangunan ini merupakan tempat menginap bagi peserta pelatihan makanya bertingkat yo yah sudah bisa ditebak Bandung terkenal dengan kota yang masih banyak memiliki bangunan kuno peninggalan zaman Belanda termasuk juga dengan tempat ini bangunannya sangat jelas merupakan bangunan tua arsitektur klasik zaman dahulu namun masih terawat dengan baik lingkungannya juga sangat Asri udara sejuk semakin nyaman karena banyak pohon besar dan Rindang hampir disetiap sudutnya punya dulu ini bekas asrama tentara tapi zaman dulu banget begitu kata Pak Ridwan salah satu penjaga yang bekerja di situ ketika aku akhirnya mencari tahu informasi tentang apa tempat ini Wah pantes aja aku sempat berfikir kalau tempat ini terlihat seperti sarana militer dari susunan bangunannya sampai luas wilayahnya dan ternyata benar bagusnya nyaris gak ada bangunan yang dipugar habis semua tetap dibiarkan apa adanya jadi masih sangat lekat terlihat kuno dan klasik nya nggak ada juga gedung bangunan baru semuanya bangunan lama kesimpulanku secara keseluruhan tempat ini terlihat nyaman untuk menggelar acara pelatihan tempatnya luas dan banyak ruangan dan bisa digunakan sebagai ruang kelas penyampaian materi lokasinya jauh dari pusat Kota jadi peserta pelatihan dapat lebih fokus untuk berkegiatan aku dan Rio temanku akan menghabiskan satu minggu kedepan tinggal di tempat ini Rencananya akan ada banyak kegiatan yang berkaitan dengan pelatihan teori maupun praktek sama sepertiku walau rumah orangtuanya di Bandung namun Rio

 

juga belum pernah berkunjung ke tempat pelatihan ini ini masih asing juga buat dia harus selama Gue udah sering bolak-balik bandunglembang belum pernah tahu loh kalau ada tempat ini asik juga tempatnya ya Rio bilang begitu asik menurutku malah keasyikan kenapa karena menurutku tempatnya agak sedikit seram Oh ya seram ini memang nggak bisa dipungkiri kalau tempat ini indah dan nyaman tapi aku merasa kalau ada Sisi yang memancarkan Aura keseraman besar kemungkinan kalau perasaanku ndak salah tempat ini sudah berdiri sangat lama mungkin nyaris 100 tahun usianya jadi Ya tentu saja sudah panjang sejarah di belakangnya menjadi saksi bisu dari banyak peristiwa kamarnya besar ini ada dua tempat tidur kayu dengan kasur busa di atasnya diantara dua tempat tidur ada lemari besar ada meja dan kursi juga kamar mandinya model lama tapi sangat bersih dan terawat itu gambaran kamar peserta beserta isinya yang aku dan Rio akan tempati nanti di kamar kami ini letaknya persis di depan ruangan semacam lobi gedung pintu masuk dan tangga ke lantai atas juga ada diruangan ini aku oh iya kamar kami ini letaknya di gedung bertingkat dua yang sudah aku ceritakan di awal tadi oke gedungnya berhadapan langsung dengan lapangan luas Yang sepertinya biasa digunakan untuk olahraga atau upacara waktu itu Minggu sore ketika aku dan Rio baru benar-benar pelatihan baru akan dimulai keesokan harinya setelah menaruh barang bawaan di kamar kami meluangkan waktu untuk berkeliling melihat-lihat keadaan menyusuri setiap sudutnya memasuki setiap bangunan yang ada sore itu langit cerah menyelimuti dataran

 

Lembang yang sejuk udaranya dikejauhan terlihat hamparan luas perkebunan teh hijaunya sungguh memanjakan mata singkat kata malampun tiba waktu itu ada sekitar 15 orang yang sudah hadir dari berbagai kota selebihnya akan datang Senin pagi karena belum ada acara resmi jadinya kami menghabiskan waktu dengan berbincang di depan gedung tempat menginap biasalah perbincangan gak jauh-jauh dari pembahasan pekerjaan tapi nggak lama mungkin karena banyak yang sudah merasa lelah karena baru menempuh perjalanan jauh jadi sekitar jam 10-an Miss udah masuk kekamar masing-masing semua orang mengisi kamar-kamar yang ada di lantai bawah jadi yang kami tahu seharusnya kamaratas kosong semua didalam kamar aku dan Rio melanjutkan perbincangan sebentar Mbok tempatnya agak serem yanal agak gimana gitu rasanya lu merasa gitu juga enggak sih Rio membuka percakapan Oh ya agak-agak sih mungkin karena bangunannya bangunan tua kali ya jawabku Hah semoga karena itu aja ya pokoknya kalau ada apa-apa will langsung nginep di rumah orang tua aja deh lu Terus gue sendirian di sini Tega amat lu Oh ya lu ikut aja Ronald enggak apa-apa rumah orangtua gue ada kamar kosong kok ada-ada saja si Rio aku yang awalnya terus coba mengabaikan pikiran-pikiran jelek yang mulai muncul karena memang Tempat ini terasa sedikit seram jadi kepikiran lagi gara-gara dia membahas itu tapi ya memang gitu tempat ini memancarkan Aura seram di banyak sudutnya ditambah sepertinya memang lebih sering kosong daripada terisi nggak lama menjelang 11.00 sudah nggak ada lagi perbincangan kami saling diam

 

menjelang terpejam menuju lelah Nanda bangun aku terkesiap terbangun dari tidur tiba-tiba Rio sudah berada didekatku sepertinya ia menggoyangkan tubuhku supaya aku bangun lu mimpi apaan sih ngigau Hiu banget begitu Rio bilang Aduh gue mimpi serem tadi jawabku ini masih Jam empat subuh ketika aku terbangun diatas ranjang dalam keadaan berkeringat karena udara subuh lambang yang sangat dingin tapi aku malah berkeringat Jadi sebelum Rio membangunkanku dari tidur aku bermimpi dengan visualisasi yang cukup jelas mimpinya seram mungkin itu yang membuat aku mengigau seperti apa yang Rio bilang mimpiku sangat seram cukup membuat aku jadi benar-benar merasa panik dalam tidur cukup untuk membuatku Berkeringat dingin di dalam mimpi itu aku seperti sedang berada di tempatku saat ini Dimas pelatihan suasananya tengah malam sama sekali enggak ada lampu gelap total Aku sedang berdiri persis di tengah-tengah lapangan yang ada di depan mess pelatihan ini aku berdiri sendirian enggak ada orang sama sekali di sekitar sepi dan kosong aku yang masih kebingungan memperhatikan sekitar tiba-tiba aku mendengar ada suara langkah kaki dari kejauhan suara langka yang terdengar seperti ada orang yang sedang bergerak ini sontak saja aku langsung menoleh kearah sumber itu gelapnya suasana membuat aku sulit untuk menembus remang tapi tetap aku mampu untuk melihat kalau ada yang bergerak dari kejauhan dan benar dugaanku ternyata memang ada yang sedang berbaris dua baris ke belakang mereka bergerak mendekat ke tempat dimana aku sedang berdiri diam awalnya samar lama-kelamaan makin jelas setelah sudah dekat dan makin dekat lagi Akhirnya aku bisa

Baca Juga  PODCAST STORY HORROR KISAH - KISAH SERAM DRIVER OJOL

 

melihat mereka seutuhnya tentara mereka semua ternyata tentara yang sedang baris-berbaris seragam lengkap dengan helm tempur dan senjata laras panjang ditangan aku Terkesima melihatnya tapi ada yang aneh mereka semua diam gak bersuara hanya langkah kakinya saja yang terdengar wajahnya pun nggak ada yang bisa aku lihat dengan jelas semuanya samar-samar Nah ada beberapa diantara mereka yang membuatku panik ketakutan aku melihatnya dengan jelas karena mereka terus berjalan melintas persis di hadapan ku kalian tahu apa yang membuat aku pahami ketakutan aku melihat ada beberapa tentara yang berjalan tanpa kepala di saat itulah aku sangat ketakutan tetapi kaki sama sekali nggak bisa digerakkan seperti dipaksa untuk menyaksikan semuanya dari dekat aku panik menjerit dalam diam sampai akhirnya aku sadar setelah Rio membangunkanku sungguh mimpi yang sangat menyeramkan [Musik] Eh lu mimpi apa emangnya semalam Nal Rio bertanya seperti itu pada siang harinya ketika kami sudah memulai pelatihan Wah serem aja pokoknya gue ngelihat ada tentara di lapangan itu sedang baris-berbaris jawabku sambil menunjuk kearah lapangan yang ada di luar gedung ada tentara baris apa seremnya Rio penasaran serem ya karena ada tentara yang enggak ada kepalanya udah ah serem gue ingatnya Widih ngeri juga ya nah gue juga ngerasain ada yang serem tadi malam nal70 melanjutkan widener ada langkah kaki di lantai atas persis diatas kamar kita langkah kaki langkah kaki gimana aku mulai penasaran good gitu nah kayak kaki

 

bersepatu APD gitu kan katanya lantai atas serem ya Kenapa ya kok ada langkah-langkah kaki dan jadi tambah serem ah lu salah denger kali Yaelah beneran Nal gue yakin ujungnya elukan higuan eh makanya gue bangunin itu cerita Rio intinya katanya ia mendengar ada suara langkah kaki bersepatu di lantai atas padahal lantai atas itu benar-benar kosong nggak ada orang sama sekali jadi Apakah ada kaitanya dengan mimpiku dan langkah kaki yang Rio dengar Entahlah saat itu aku nggak tahu malam berikutnya mess pelatihan ini sudah enggak sesepi sebelumnya nyaris seluruh peserta sudah hadir jumlahnya sekitar 40 orang kita tapi Riau bilang kalau enggak semuanya menginap di mess seperti kami ada sebagian yang menginap di hotel sekitar tempat pelatihan Ah entah apa alasannya jadi yang tadinya agak ramai setelah acara selesai sekitar jam 08.00 an aja di sepi lagi karena sebagian peserta pergi menuju hotelnya masing-masing setelah kuperhatikan jumlah peserta yang menginap di mess malah lebih sedikit dari sebelumnya enggak sampai 10 orang ditambah dengan beberapa orang panitia jadi tambah sepi aja Mas pelatihan ini Oh ya sudah aku dan Rio memutuskan untuk masuk ke kamar sebelum karena suasana sudah sangat sepi setelah sudah di kamar nggak lama kemudian kami langsung terlelap Ya udah suara bantingan pintu mengagetkanku membangunkanku

 

dari tidur lelap di kamar masih gelap tapi aku melihat Rio sedang berdiri didepan pintu yang baru saja terbanting tertutup Rio kelihatan tersengal-sengal lalu dia menyalakan lampu ada apa Yo lo habis dari mana aku jadi Paling juga melihat Rio kelihatan sangat ketakutan wajahnya pucat masih guru-guru Rio mendekat ke tempat tidurku nah Pokoknya besok kita jangan nginep disini lagi ke rumah orangtua gue aja Rio bilang begitu dengan suara yang nyaris berbisik aduh emang ada apa sih Tanyaku udah besok ada ceritanya sekarang kita jangan tidur masih berbisik Riau bilang begitu Ada apa sebenarnya Brio habis dari mana sih yang pasti setelah itu sampai pagi kami enggak tidur lagi dan yang aneh sesekali kami mendengar suara langkah kaki dari lantai atas langkah kaki yang seperti sedang berjalan bolak-balik dari ujung yang satu ke ujung yang lain dan aku Rio sama-sama mendengarnya yang semalam itu awalnya Gue denger langkah kaki jelas banget makin lama makin jelas pokoknya ganggu banget gue sampai susah buat merem Makanya karena penasaran gue berniat untuk cari tahu siapa sih yang lagi jalan-jalan di atas berisik banget soalnya Rio mulai bercerita pada siang harinya ketika kami sudah mulai pelatihan terus luka atas Tanyaku Oh iya bodohnya gitu gue beneran ke atas mau cari tahu terus yang lihat apa Siapa yang lagi jalan Aku Makin penasaran cilandal setelah diatas gue ngelihat setan serem banget ya ketakutan lah gue panik terus lari ke bawah balik ke kamar emang Apaan

Baca Juga  PODCAST STORY HORROR PENGHUNI TANAH KOSONG

 

yang lu lihat Ya aku sangat penasaran awalnya enggak terlalu jelas Nal tapi di ujung lorong atas gue ngelihat ada tentara sedang Berdiri tegap Buset Serem amat tentara Iya tentara yang ngeri tentara itu berdiri enggak ada kepalanya Neil Oh iya malam itu Rio melihat sosok tentara tanpa kepala di lantai atas makanya Rio mengajak untuk bermalam di rumah orang tuanya tapi dengan berat hati aku menolak karena tanggul hanya tinggal semalam lagi hari Jumat esok adalah hari terakhir pelatihan dan juga rumah orang tua Rio agak jauh dari Lembang jaraknya satu jam lebih perjalanan makanya walau agak ragu Aku tetap menolak ajakan Riau dan membiarkan dia untuk pergi kerumah orangtuanya Oh ya akhirnya aku sendirian tinggal di mess pada malam hari terakhir mungkin hanya tersisa lima orang peserta pelatihan yang bertahan pada malam terakhir ditambah dengan beberapa orang panitia sedikit yang tersisa di tempat ini jadi terasa makin sepi aku tadinya coba untuk beristirahat Santai dengan duduk berbincang dengan peserta lain yang tersisa di ruangan depan Malah aku sudah merasakan kantuk yang teramat sangat ketika masih Oh ya sudahlah karena sudah nggak tahan makanya aku pamit untuk masuk kekamar untuk tidur setelah itu aku mendengar dari kamar kalau rekan lainnya masih terus melanjutkan perbincangannya Dan gak lama beberapa saat kemudian aku langsung terlelap mungkin karena kelelahan karena kegiatan sepanjang hari ditambah kurang tidur pada malam sebelumnya setelahnya sekitar kira-kira beberapa jam lamanya Aku tertidur kemudian aku terbangun entah kenapa masih 1.16 Tika aku melirik ke jam tangan yang tergeletak diatas meja payung masih setengah sadar ketika aku merasakan udara dingin berhembus menyentuh tubuh Dingin sekali seperti ada angin datang bertiup dari luar kamar dan benar aku merasakan ada hembusan angin bertiup aku masih berselimut menghadap dinding tahu belum menoleh ke pintu

 

Kenapa harus menoleh ke pintu karena akhirnya aku sadar kalau hembusan angin dingin ini ya akan terjadi kalau pintu dalam keadaan tertutup aku langsung terperanjat ketika akhirnya sadar dan mengambil kesimpulan kalau pintu kamar sepertinya dalam keadaan terbuka reflek aku langsung menoleh ke pintu dan dugaanku benar ternyata pintu memang terbuka lebar Karena itulah angin dingin dengan lancar bisa masuk ke dalam kamarku tapi aneh kenapa pintu kamarku tiba-tiba sudah terbuka aku merinding ketakutan tubuhku Seperti Mati Rasa nggak bisa bergerak lemas keringat dingin mulai bercucuran kenapa begitu papa karena aku melihat pintu terbuka bukan tapi ada yang lebih menyeramkan lagi aku ketakutan teramat sangat karena melihat ada sosok menyeramkan sedang berdiri tepat didepan pintu ini dia berdiri diam menghadap kearahku di dalam remang gelap aku melihatnya dengan jelas seorang sosok tentara berseragam lengkap dengan senjata laras panjang ditangannya ini dia berdiri tanpa kepala aku masih nggak bisa bergerak ketika kemudian aku melihatnya tiba-tiba mulai melangkah masuk kedalam kamarku ini dia berjalan terus menuju ke tempat tidurku rangkaian doa perlahan mulai bisa aku lantunkan dalam hati ketika sosok tentara tanpa kepala ini Akhirnya sudah berdiri tepat disamping tempat tidur sungguh momen yang sangat menyeramkan waktu serasa berhenti Berputar Ke aku di dalam ketakutan yang sangat mencekam beberapa puluh detik kemudian aku tetap seperti itu Sampai akhirnya doa doaku didengar olehnya perlahan tubuhku bisa digerakkan

 

tanpa memandang sosok seram itu aku turun dari tempat tidur dari sisi berlawanan kemudian lari keluar kamar tujuanku adalah pos sekuriti di gerbang depan sungguh momen yang sangat mengerikan keesokan harinya aku berkumpul lagi dengan teman-teman pelatihan di hari terakhir itu kami sempatkan untuk berbincang santai Sebelum pulang ke kota masing-masing pada berpindah kan Itulah terungkap alasan kenapa banyak peserta yang memilih untuk tidur di hotel daripada di mes sama seperti aku dan Rio ternyata mereka juga merasakan teror hantu tentara yang menyeramkan itu tentu hampir semua orang mengalaminya balik lagi ke gue briscor yg Cukup sekian cerita malam ini Insyaallah ketemu lagi minggu depan dengan cerita seram lainnya tetap sehat jaga hati dan perasaan diri sendiri dan orang lain biar bisa terus merinding bareng salam Dri Oke itulah akhir cerita dari thread Twitternya mas Pri Story pada malam hari ini wah serem juga ya kalau Tempat pelatihan seperti itu tapi memang Ulu sih ya kayak pelatihan kerja kayak poem atau CPNS itu biasanya ditaruh ke tempat-tempat yang bukan terpencil ya kayak tempat yang tenang gitu bangunan-bangunan tua jaman Belanda di tempat saya sih juga ada tapi enggak tahu ada cerita seram atau enggak oke Mungkin itu saja cerita dari saya pada malam hari ini semoga kalian semua terhibur Selamat malam dan selamat beristirahat

Leave a Reply

Your email address will not be published.