caption

PODCAST STORY HORROR MISTIS RIAS PENGANTIN


Halo assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Halo semuanya Jumpa lagi dengan saya chousing sing kurator dari podcast oronite Story Hai Halo apa kabar semuanya semoga kalian semua sehat-sehat ya seperti biasanya pada siang hari ini saya kembali dan akan menghadirkan sebuah kisah mistis untuk kalian semua kisah mistis kali ini saya datangkan dari trik Twitternya Mas Bridge Sorry yang menceritakan sebuah profesi yang ternyata ada kisah mistis di dalamnya Hai Seperti apa kisahnya Mari kita simak Hai perias pengantin S1 profesi yang cukup banyak orang kenal Hai profesi yang mungkin sudah ada sejak ratusan tahun lalu profesi yang banyak digeluti oleh kaum wanita Hai berjuta kisah penggalan kehidupan bermunculan terkait dengan para pelaku dalam profesi ini Hai salah satu yang paling menarik adalah banyaknya kisah mistis yang menyertai keberadaannya ndak bisa disebutkan satu persatu karena memang cukup banyak rumor-rumor mistis tentang perhiasan pengantin teman-teman pembaca sebagian besar pasti semuanya pernah mendengar rumor ini Hai contohnya Hai kebanyakan pria setengah Entin wajahnya jutek atau malah seram Hai ada pula prias yang seharusnya membakar kemenyan terlebih dahulu didalam kamar ya esnya dan yang lie sebagainya masih banyak Hai nah kali ini Hai gue akan

mengangkat satu kisah yang sangat menarik hai kenapa menarik karena kejadiannya nyata orangnya ada tempat kejadiannya juga masih ada jadi izinkan gue untuk memulai serial terbaru yang cukup seram dan seru Hai mistis perias pengantin Hai pada tahun 1990 an tersebutlah seorang perempuan berusia 35 tahun Hai namanya Nina Hai orang-orang banyak memanggilnya dengan panggilan Mbak Nina atau Ibu Nina Ada pula yang memanggilnya hanya dengan Nina saja Hai sudah sekitar 20 tahun lamanya Ibu Nina sudah berprofesi sebagai perias pengantin dimulai sejak masih sekolah Hai Ibu Nina sudah mulai ikut membantu ibunya merias pengantin jadi sudah cukup lama menggeluti profesi ini Hai sampai akhirnya sang Ibu meninggal dunia ketika Nina masih berusia 21 tahun Hai setelah itu dia lanjut untuk menggeluti profesi ini Hai sejak masih tinggal bersama orangtuanya di Cilegon Banten sampai ketika sudah memiliki tempat tinggal sendiri di Tangerang Selatan Hai sudah cukup banyak kisah hidup yang Ibu Nina alami entah itu sedih senang ataupun seram Hai seram ya Hai keras udah di bilang dari awal tadi Hai kalau profesi perias pengantin seringkali harus bersinggungan dengan hal-hal mistis yang menyeramkan nggak masuk Nalar dan logika Hai Ibu Nina sering mendapatkan panggilan untuk merias pengantin jauh ke pelosok hampir di setiap sudut Pulau Jawa Hai sesekali juga sampai ke luar Jawa Hai nah banyak kejadian janggal dan aneh yang beliau alami ketika harus mengunjungi tempat yang cukup terpencil salah

satu pengalamannya adalah ketika ibu Nina harus mengunjungi satu desa di daerah Anyer Banten Hai setelah ini Ibu Dina sendiri yang akan menceritakannya secara langsung Hai simak di sini diberi Story Hai kali ini aku harus berangkat ke Anyer sendirian karena Mira asistenku yang biasa mendampingi sedang ada urusan mendadak Hai jadinya nggak bisa ikut kali ini Hai aku tipe orang yang sangat tepat waktu enggak ada kamus terlambat dalam hidupku Hai Lebih baik aku yang menunggu daripada orang lain harus menunggu ya Sama juga kali ini ketika masih pagi buta aku sudah dalam perjalanan menuju tempat merias Hai di satu desa di wilayah Anyer Banten tempatnya di sisi jalan pegunungan sebelah kiri bukan Sisi pantai dan katanya letaknya cukup jauh dari Jalan Utama Oh ya sudah Hai walaupun begitu aku tetap harus menjalani toh sebelum ini aku sudah merasakan yang lebih pedalaman lagi dan aku endure targetku aku harus sampai di rumah tempat acara sebelum 05.00 subuh dengan tujuan sebelum akad nikah Semuanya sudah siap enggak ada yang terlambat Hai dan sukses sepertinya aku datang tepat waktu 4.45 Aku sudah sampai di rumah mempelai wanita waktu itu aku menggunakan jasa ojek motor untuk membawaku ketempat acara Hai Setelah turun dari angkot di jalan utama Jalan Raya Anyer rumah mempelai wanita ini terlihat sederhana namun cukup besar Hai dengan

Baca Juga  PODCAST STORY HORROR SENANDUNG SERAM DI RUMAH NENEK

design standart rumah di pedesaan terpencil Hai namun kelihatan sangat nyaman untuk ditinggali Oke sudah ada beberapa orang yang terlihat wara-wiri di dalam dan di luar rumah Hai tapi menurutku untuk rumah yang nantinya akan ada acara pernikahan rumah ini cukup sepi hai eh Mbak Nina ya Mari masuk mbak Hai seorang perempuan menyapaku dengan ramah ia mengajak masuk rumah dan langsung menuju kamar rias pengantin Hai aku mengikuti arahannya Hai sesampainya didalam kamar perempuan tadi lantas pamit Hai itu pengantinya Mbak silakan Mbak ucapnya sambil tersenyum Hai Di kamar sudah duduk seorang perempuan dengan rambut tergerai Hai duduk didepan cermin besar dengan penerangan seadanya Hai saya langsung mulai aja ya Neng Tanyaku kemudian[ Musik] Oh iya Mbak Hai jawab mempelai ini pendek Hai kemudian aku langsung mempersiapkan peralatan lalu singkat cerita aku sudah mulai merosot sespri as a Hai Neng capek ya wajahnya kok pucet banget Hai aku bilang seperti itu karena memang benar wajah pengantin ini pucat Oh iya Mbak capek banget Hai Kebetulan juga ini habis sakit tapi udah enakan sih jawabnya yo yah biasalah memang sudah sering seperti itu kedua mempelai akan sedikit stres ketika makin mendekati hari-h pernikahan[ Musik] ya sama juga dengan mempelai yang ini makanya aku maklum dan mengerti Kalau mempelai perempuan ini kelihatan lelah dan pucat aku jadi harus make up extra lebih untuk menutupi kepucatan nya itu Hai ada yang aneh dan aku baru menyadarinya belakangan Hai sejak aku masuk kekamar ya sini enggak ada satupun orang lain yang

kelihatan masuk sama sekali dada dan aku sama sekali nggak mendengar ada orang diluar kamar Hai Hening dan sepi seperti enggak ada orang sama sekali Hai tapi yasudahlah aku memilih untuk mengabaikan lalu fokus merias takut terlambat karena 09.00 Acara sudah dimulai akan dan dilanjutkan dengan resepsi Ya udah udah selesai cantik banget sekarang Terima kasih Mbak Iya aku cantik sekarang hehehe Hai mempelai ini tersenyum Senang nggak bisa dipungkiri kalau aku nggak puas dengan hasil kerja aku kali ini wajah mempelai masih Terlihat agak pucat Hai tapi setelah selesai tiba-tiba Aku mendengar ada kehidupan di luar tiba-tiba ramai sukurlah akhirnya kejanggalan tadi gak beralasan dan Hai Ayuning dimulai sekarang ini Hai seorang perempuan masuk kedalam kamar lalu mengajak mempelai perempuan untuk keluar Hai emang udah mau dimulai ya Bu Tanyaku Oh ya ane aja sih kan seharusnya akad mulai Hai ini kan masih pagi pikirku begitu Ya udah mau mulai mbak kan sudah jam Hai jawab perempuan itu jam 09.00 serius Hai aku sedikit tidak percaya Hai karena waktu aku merias tadi kurang dari dua jam harusnya ini masih 07.00 nah saran dan memastikan jam-pack

tanganku sendiri Kita Hai ternyata benar ini sudah hai aneh Oh ya sudahlah Seperti biasa aku menunggu di dalam kamar yang sudah disediakan buatku ketika acara sedang berlangsung Oh ya Ada kebiasaan yang selalu aku jalani kalau sedang meriah seperti ini Hai yang pertama sebisa mungkin aku enggak menunjukkan diriku didepan para tamu undangan ketika acara sedang berlangsung Hai yang kedua aku sama sekali nggak makan atau minum yang disediakan oleh tuan rumah sebagai jamuan acara yang aku terlibat didalamnya sebagai walaupun itu hanya segelas breath putih itu tidak boleh makanya aku selalu membawa bekal aura dan sedikit makanan untukku sendiri hai kenapa harus begitu Hai sampai sekarangpun aku nggak tahu alasannya karena dulu sejak aku masih ikut membantu ibuku untuk merias beliau selalu mewanti-wanti untuk tidak melakukan hal itu Hai beliau hanya bilang kalau dilanggar nanti ada sesuatu yang buruk akan terjadi hanya itu yang dia bilang Oh ya aku ikuti saja dan sampai sekarang aku terus melakukan kebiasaan itu sampai Hai seperti yang aku bilang tadi setelah akad acara akan dilanjutkan dengan resepsi menerima tamu undangan yang masih dilaksanakan di rumah mempelai wanita nah rencananya setelah selesai bertugas merias untuk akad Habis dhuhur aku akan untuk pergi

Baca Juga  PODCAST STORY HORROR MISTERI DESA JARI KELINGKING

meninggalkan lokasi menuju Cilegon untuk mengunjungi salah satu kerabat di kota Cilegon karena pengantin akan berganti pakaian dan dirias lagi setelah maghrib jadi aku usahakan akan kembali lagi ke lokasi sebelum waktu maghrib tiba Hai singkat cerita selepas Dhuhur setelah selesai mempelai wanita berganti pakaian dan dirias lagi Aku akhirnya berangkat ke Cilegon jarak tempuh Anyer Cilegon Sekitar dua jam menggunakan angkutan umum Aku seorang profesional tapi kali ini aku Agak terlambat baru menjelang Isya aku sampai di Anyer Hai tapi belum sampai di lokasi pernikahan masih di jalan utama Jalan Raya anyer-panarukan Hai karena merasa sudah terlambat jadi aku menyewa angkot supaya lebih cepat lagi hai sedikit panik dan khawatir aku duduk di kursi depan angkot sambil terus memperhatikan jalan ketika kami sudah memasuki wilayah desa tempat lokasi pernikahan Hai Makin panik karena sampai jam delapan aku yang hanya berdua dengan supir angkot belum juga menemukan rumah pengantin Hai bener di desa Ini Mbak lokasinya tanya pak supir mulai penasaran bener mas saya yakin Desa ini tempatnya tapi kok gak ketemu-ketemu ya Hai aku menjawab sambil kebingungan Hai Jalan Desa sudah sangat sepi enggak ada orang sama sekali yang lalu-lalang karena memang sangat di pedalaman aliran listrik pun belum masuk ke wilayah ini di desa gelap gulita Hai roda angkot terus menyusuri Jalan Tanah yang membelah wilayah sepi ini Hai sudah 9.30 kami belum juga menemukan lokasinya lelah letih nyaris putus asa Hai kami memutuskan untuk Berhenti sejenak di satu bangunan kosong Hai Gimana Mbak mau lanjut cari atau kita balik lagi ke kota Halo Pak sopir juga sudah kelihatan putsa sepertinya Hai boleh kita keliling sekali lagi mas saya masih penasaran Saya yakin kalau rumahnya di desa ini dan semoga kita nanti bisa bertemu salah satu penduduk di sini biar kita bisa tanya-tanya

lokasinya jawabku Hai Okelah Pak Subi setuju Hai kemudian Sekali lagi kami memutuskan untuk berkeliling Desa sepi ini Hai belum ada yang berubah di desa tetap sepi dan sama sekali engga ada kehidupan hanya Deru mesin angkot saja yang terdengar Hai udara dingin mulai turun dari pegunungan yang ada di dekat Desa makin Malam makin dingin rasanya dingin Hai angkot berjalan pelan Hai lagi-lagi terus menyusuri Jalan Tanah Kering Yang sepertinya sudah lama ndak terguyur hujan Hai menjelang 11.00 akhirnya aku putus asa dan menyerah[ Musik] Oh ya sudah Pak kita kembali aja ke kota sepertinya memang gak ketemu juga ucapku Halo pak supir mengiyakan Ia lalu memutar arah mobil dan menuju jalan keluar Hai tapi nggak Berapa lama kemudian Hai kami melihat ada beberapa orang yang sedang berjalan kaki Tentu saja aku senang melihat mereka kami jadi bisa menanyakan letak lokasi pernikahan Pak Pak maaf mau tanya rumah Pak Tohir yang sedang ada acara pernikahan itu dimana ya pak Hai Tanyaku ketika kami sudah dekat dengan orang-orang itu rumah Pak Tohir yang ada pernikahan tapi enggak jadi itu ya mbak Hai itu Mbak setelah belokan di depan rumahnya Enggak jauh dari situ di sebelah kiri kata dari salah satu mereka halo ah lega rasanya akhirnya kami bisa menemukan lokasi tapi

Baca Juga  PODCAST STORY HORROR BAU KENTANG

sebentar kenapa orang itu bilang ada pernikahan tapi enggak jadi aneh sekali Hai Kemudian kami mengikuti arahan petunjuk dari mereka dan benar kami akhirnya menemukan rumah itu padahal kita dari tadi sudah lewati lokasi ini ya Mbak tapi kenapa rumah ini enggak Kelihatan baru sekarang kelihatan tanya Pak sopir Hai aku pun berpikiran sama kenapa dari tadi kami enggak melihat ada rumah ini hai aneh dan benar aku masih sangat hafal memang ini rumahnya karena baru tadi pagi aku datang untuk merias disini tapi ada yang janggal kali ini ini memang benar rumah ini terlihat ada banyak orang banyak orang datang Yang sepertinya merupakan para tamu lalu apa yang janggal hai ketika kami turun dari angkot dan Masuk ke halaman aku melihat kalau di rumah ini sama sekali gak terlihat Sedang ada acara pernikahan karena sebagian besar tamunya menggunakan pakaian gelap layaknya orang yang sedang melayat atau ada acara bergabung bukan datang ke acara pernikahan mereka Hai Ada apa sebenarnya Hai Bu maaf keluarga pengantinya kemana ya Hai aku bertanya ke salah satu perempuan yang aku temui di teras Hai itu dia menunjuk ke salah satu perempuan yang lainnya yang sedang tersedu menangis Hai kemudian aku menghampiri perempuan itu yang ternyata aku mengenalinya ini dia adalah perempuan

yang mengantarku masuk ke kamar pengantin tadi pagi Mbak Nina ya Kok baru datang Maaf ya kami lupa memberitahu Kalau acara pernikahannya batal gak jadi ucap ibu itu sambil menahan tangis Hai Batal kenapa Bu Bukannya tadi acaranya sudah dimulai saya akan yang rias dari tadi pagi sampai siang yo yo Aku penasaran Hai Hah Enggak ada pernikahan Mbak Ratih mempelai perempuan meninggal karena sakit mendadak 1.00 tengah malam kemarin Hai mempelai wanita sudah meninggal malam sebelum ini hai lalu siapa yang aku rias di rumah ini tadi pagi hai hai balik lagi ke gue Bridge itulah sepenggal cerita kejadian seram yang Ibu Nina alami ketika sedang merias pengantin mempelai wanita yang Ibu Nina rias ternyata sudah meninggal beberapa saat sebelum Ibu Nina datang itu baru satu dari banyak cerita pengalaman yang beliau alami Hai penggalan cerita-cerita lainnya akan gue ceritakan nanti tentunya akan lebih seru dan seram tunggu ya Sekian untuk malam ini Sampai jumpa minggu depan tetap jaga kesehatan hati perasaan diri sendiri dan orang consist supaya bisa terus merinding bareng salam free baik Itulah akhir dari cerita thread Twitter nya Mas pria tentang prias pengantin hai Sebelumnya saya pernah menceritakan rias pengantin juga tapi bedanya rias pengantin jenazah ya mungkin nanti bisa discroll Scroll ada videonya hai eh udah lama sih ya berapa bulan yaitu jadi kisah dari seseorang yang merias pengantin jenazah hai oke Mungkin itu saja cerita pada siang hari ini kurang lebihnya saya mohon maaf wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh ya

Read More: PODCAST STORY HORROR EKSPEDISI PENCARIAN SAUDARA LIKA KEMBANG LARUK BAGIAN 3

Leave a Reply

Your email address will not be published.